Audiensi Dispendukcapil Kendal dengan Charlie Hospital.

02 October 2020 Admin

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal terus melakukan inovasi untuk lebih memudahkan masyarakat memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggandeng Rumah Sakit baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Kendal untuk melakukan kerja sama pelayanan penerbitan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.  Seperti yang dilakukan oleh Dispendukcapil Kendal pada hari Jum’at tanggal 2 Oktober 2020, perwakilan Dispendukcapil Kendal meyambangi Charlie Hospital untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama antara Direktur Charlie Hospital dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal terkait Peningkatan Kualitas Pelayanan Dokumen Kependudukan Melalui Program Paket Akta Kelahiran dan Paket Akta Kematian Dalam Lingkup Tugas Charlie Hospital.

Dengan adanya kerja sama ini, maka masyarakat akan lebih mudah mendapatkan dokumen akta kelahiran dan akta kematian melalui program paket akta kelahiran dan akta kematian. Masyarakat yang melakukan persalinan di Charlie Hospital akan mendapatkan fasilitasi pengurusan dokumen berupa Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan juga Kartu Identitas Anak dengan menyertakan persyaratan-persyaratannya. Begitu pula dengan masyarakat yang dinyatakan meninggal oleh Charlie Hospital maka akan difasilitasi pengurusan dokumen Akta kematian, Kartu Keluarga dan KTP nya.

Dalam waktu yang bersamaan, dipaparkan pula terkait Kerja Sama Pemanfaatan Data Kependudukan. Dengan kerja sama pemanfaatan data kependudukan ini, diharapkan Charlie Hospital dapat memberikan pelayanan pendaftaran pasien dengan lebih cepat dan keakuratan datanya terjamin. Direktur Charlie Hospital, dr. M. Riza Setiawan, MOSH menyambut baik dan akan segera mempersiapkan administrasi untuk permohonan pemanfaatan data kependudukan kepada Kepala Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302