LAPORAN LAYANAN KONSULTASI DAN ADUAN DUKCAPIL KENDAL SEPANJANG TAHUN 2024.

Berdasarkan data jumlah konsultasi dan pengaduan yang diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal sepanjang tahun 2024, tercatat total layanan yang cukup beragam setiap bulannya. Bulan Januari menjadi periode dengan jumlah tertinggi mencapai 620 konsultasi dan pengaduan, disusul bulan Juli sebanyak 522 laporan serta Mei dengan 502 laporan. Sementara itu, jumlah terendah tercatat pada bulan November dan Desember dengan masing-masing 295 dan 299 laporan. Data ini menunjukkan bahwa layanan konsultasi dan pengaduan Disdukcapil Kendal aktif dimanfaatkan masyarakat sepanjang tahun dengan variasi angka pada tiap bulannya.
Secara keseluruhan, Disdukcapil Kendal telah menangani ratusan konsultasi dan pengaduan setiap bulan, dengan kisaran 295 hingga 620 layanan. Angka tersebut menggambarkan konsistensi masyarakat dalam menggunakan saluran resmi untuk menyampaikan permasalahan maupun mendapatkan solusi terkait administrasi kependudukan.
Disdukcapil Kendal selalu siap melayani kebutuhan warga atas informasi administrasi kependudukan serta siap menerima dan menindaklanjuti setiap aduan warga untuk perbaikan layanan. Masyarakat dapat memanfaatkan berbagai saluran resmi pengaduan yang disediakan oleh Disdukcapil Kendal untuk memastikan layanan adminduk semakin baik dan mudah diakses.