MASUK DI TIRTOARUM KENDAL DAPAT DISKON 10%.

04 April 2023 Admin PDIP

HALO KENDAL - Setiap anak warga Kabupaten Kendal yang dapat menunjukan Kartu Identitas Anak (KIA) akan mendapatkan keringanan tiket masuk ke beberapa objek wisata di Kendal. 

Diantaranya fasilitas yang diberikan Agrowisata Tirto Arum Baru Kendal, di jalan Soekarno-Hatta Barat KM 2,7 Kendal.

Direktur Tirto Arum Baru Kendal, Sri Sarwo Utomo mengatakan, keringanan tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihaknya dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kendal.

"Kerjasama ini bertujuan agar terjadi hubungan saling menguntungkan, yaitu menstimulasi anak-anak untuk memiliki KIA dan meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Kendal;" ungkapnya, Senin (3/4/2023).

Utomo yang juga pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kendal tersebut menjelaskan, untuk masing-masing objek wisata di Kendal berbeda-beda.

"Kalau di Tirto Arum Baru, kami memberikan diskon sepuluh persen untuk tiket kolam renang dan wahana permainan kepada pengunjung," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kendal, Ratna Mustika Ningsih berharap kerjasama ini bisa diikuti oleh objek-objek wisata yang lain yang ada di Kendal. 

Dirinya juga menekankan bahwa KIA memiliki arti penting dan manfaat bagi anak usia 0 – 17 tahun. Diantaranya sebagai alat pengenal, syarat pendaftaran sekolah, transaksi keuangan di perbankan, layanan kesehatan, dan pembuatan dokumen keimigrasian.

"Selain itu, manfaat dari KIA, adalah untuk klaim santunan kematian, mencegah perdagangan anak dan sebagainya," imbuh Mustika Ningsih.

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302