DISPENDUKCAPIL KENDAL MENGIKUTI GIAT RIKMIN AWAL PENERIMAAN CALON TARUNA/I AKPOL TAHUN 2024.

19 April 2024 Admin Dafduk

Kendal, 19 April 2024  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kendal turut ambil bagian dalam mendukung kelancaran seleksi penerimaan calon anggota Polri Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2024. Dispendukcapil Kendal melaksanakan pemeriksaan administrasi bagi para pendaftar pada hari Kamis (18/04/2024) di Aula Polres Kendal.

Pemeriksaan administrasi ini bertujuan untuk memastikan keabsahan dan kelengkapan berkas para pendaftar. Hal ini merupakan salah satu tahap awal dalam seleksi penerimaan Akpol yang harus dilewati oleh para calon anggota Polri. Dalam kegiatan tersebut, Dispendukcapil Kendal bertugas memastikan dokumen kependudukan sesuai dengan database kependudukan termasuk lama domisili. Para pendaftar harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, seperti usia, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. 

Kegiatan pemeriksaan administrasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Dispendukcapil Kendal, Dinas Pendidikan, LSM Buser selaku Pengawas Ekstrenal, Pengawas Internal dari Polres Kendal dan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri Polres Kendal.

Para pendaftar tampak antusias mengikuti proses pemeriksaan dengan tertib dan lancar. Dari 12 orang pendaftar yang hadir mengikuti kegiatan pemeriksaan sebanyak 11 orang pendaftar. 

Selain mengikuti pemeriksaan administrasi, para pendaftar juga melakukan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). (nhk)

 

 

 

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302