Antusias Masyarakat Kendal Terhadap Layanan Adminduk di Cuti Lebaran.

08 April 2024 Admin Dafduk

Kendal, 15 April 2024 - Layanan administrasi kependudukan (adminduk) yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal selama cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Sejak dibuka pada Senin (8/4/2024), puluhan masyarakat telah datang ke kantor Disdukcapil Kendal dan UPTD untuk mengurus berbagai keperluan adminduk.

"Alhamdulillah, layanannya sangat membantu. Saya datang ke sini untuk mengurus KTP elektronik yang hilang," kata salah seorang warga, Wati, Senin (15/4/2024).

Wati mengaku senang dengan layanan adminduk di cuti lebaran ini. Ia tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan.

"Prosesnya cepat dan mudah. Petugasnya juga ramah dan membantu," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya, Budi. Ia datang ke Kantor Dispendukcapil Kendal untuk mengurus Kartu Keluarga (KK) yang baru.

"Saya baru pindah rumah, jadi perlu mengurus KK yang baru. Layanan di sini sangat membantu," kata Budi.

Kepala Disdukcapil Kendal, Ratna Mustikaningsih, mengatakan bahwa pihaknya sengaja membuka layanan adminduk selama cuti lebaran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami ingin masyarakat tetap bisa mengurus keperluan adminduk mereka meskipun sedang cuti lebaran," kata Ratna.

Ratna menuturkan, Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan adminduk, silakan datang langsung ke kantor Disdukcapil Kendal, atau UPTD Wilayah terdekat.(nhk)

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302