BIMBINGAN TEKNIS OPERATOR PAK KADES MANTAB DAN BUNDA MELATI.

24 June 2024 Admin PDIP

Kendal, 21 Juni 2024 Dalam rangka menyamakan persepsi antara agen desa dan Tim Verifikator Dinas dan UPTD yang tergabung dalam Pak Kades Matab (Pelayanan Administrasi Kependudukan Mudah, Amanah dan Tanpa Biaya) serta Bunda Melati (Ibu Datang Melahirkan Mendapatkan Tiga Dokumen) diadakan Bimbingan Teknis pada tanggal 21-22 Juni 2024 bertempat di Lor In Hotel Syariah Karanganyar.

Peserta ini terdiri dari  operator desa 133 orang,  operator kelurahan 16 orang, RS 2 orang, Puskesmas 14 org, Kinik Bersalin 2 orang dan peserta dinas 33 orang total ada 200 peserta  Sedangkan Narasumber adalah Kepala Dispermasdes Kabupaten Kendal, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kendal serta dari Kepala Dispendukcapil beserta Teknis.

Kegiatan Bintek dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah Kendal Bapak Ir. Sugiono, MT yang pada kesempatan ini menekankan bahwa pelayanan Adminduk harus Mudah, Cepat dan Gratis sehingga membahagiakan masyarakat. Dengan Peraturan Bupati Kendal Nomor 55 Tahun 2023 tentang Penambahan Titik dan Waktu Pelayanan di Wilayah Pemerintah Kabupaten Kendal maka titik pelayanan bertambah tidak hanya di Dinas dan UPTD tetapi juga di desa dan Puskesmas serta dimana elemen berubah.

Untuk meningkatkan Identitas Kependudukan Digital para peserta sudah sepakat untuk mengadakan IKD di Desa masing-masing

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302