Layanan Jemput Bola Rekam KIA di SMP N 1 Singorojo dan SD N 1 Merbuh.

29 January 2024 Admin Dafduk

Kendal - Senin, 29 Januari 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal kembali mengadakan kegiatan jemput bola rekam Kartu Identitas Anak (KIA) di dua sekolah, yaitu SMP N 1 Singorojo dan SD N 1 Merbuh pada hari Senin, 29 Januari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak di usia sekolah untuk mendapatkan KIA. Kartu Identitas Anak merupakan dokumen penting bagi anak-anak yang berusia 0-17 tahun. KIA berfungsi sebagai identitas diri dan bukti perlindungan anak. 

Dalam kegiatan ini, Disdukcapil melayani perekaman KIA sebanyak 313 siswa yang terdiri dari SMPN 1 Singorojo sebanyak 165 siswa dan di SDN 1 Merbuh sebanyak 148 siswa. Kegiatan jemput bola ini merupakan upaya Disdukcapil untuk meningkatkan kepemilikan KIA  di Kabupaten Kendal.

"Saya senang sekali bisa mendapatkan KIA dengan mudah. Saya tidak perlu repot-repot datang ke kantor Disdukcapil," kata salah seorang siswa SMP N 1 Singorojo.

Disdukcapil Kabupaten Kendal akan terus mengadakan kegiatan jemput bola rekam KIA dan aktivasi IKD di sekolah-sekolah lain di Kabupaten Kendal. (nhk).

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302