Antusias Warga Kendal Urus KTP di Hari Libur Panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek 2024.

10 February 2024 Admin Dafduk

Kendal, 10 Februari 2024 - Antusiasme warga Kabupaten Kendal untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik terlihat tinggi pada hari libur panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek 2024. Hal ini terlihat dari ramainya antrian di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kendal sejak hari Kamis (8/2), hingga Sabtu (10/2).

Menurut Nugroho selaku Sub Koordinator Indentitas Penduduk, pihaknya sengaja membuka layanan pada hari libur panjang ini untuk persiapan pemilu 2024 yang semakin dekat dan memberikan kesempatan kepada warga yang tidak bisa mengurus KTP pada hari kerja.

"Dalam rangka persiapan Pemilu 2024 serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Libur panjang ini menjadi kesempatan bagi mereka yang tidak bisa mengurus KTP di hari kerja," kata Nugroho.

Pantauan di lokasi, antrean warga sudah terlihat sejak pagi hari. Petugas Disdukcapil terlihat sibuk melayani warga yang ingin mengurus KTP, mulai dari perekaman data hingga pencetakan KTP el dan juga Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Salah seorang warga, Nisa (25), mengaku senang dengan layanan Disdukcapil yang buka pada hari libur. Ia mengatakan, selama ini ia tidak bisa mengurus KTP karena kesibukan bekerja.

"Saya senang sekali Disdukcapil buka di hari libur. Saya jadi bisa mengurus KTP tanpa harus bolos kerja," kata Nisa.

Nugroho mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia berharap, dengan dibukanya layanan pada hari libur, semakin banyak warga yang memiliki KTP elektronik.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Harapannya, semua warga Kendal memiliki KTP elektronik," kata Nugroho.

"Besok pas hari H pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 pun Dispendukcapil Kendal juga tetap membuka layanan" imbuhnya. (nhk).

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302