DISPENDUKCAPIL JEMPUT BOLA PEREKAMAN KTP-EL.

11 May 2019 Admin PDIP

Kendal - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal mengirimkan petugasnya untuk melakukan kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik door to door bagi warga di Kelurahan Kebondalem Kecamatan Kendal dan Desa Jenarsari Gemuh pada hari Sabtu (11 Mei 2019).

Meskipun tidak dilaksanakan pada hari kerja, kegiatan ini merupakan program layanan khusus yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang tidak dapat hadir langsung ke tempat pelayanan dikarenakan sakit keras, difabel, penyandang tuna laras ataupun masyarakat yang sudah renta. Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik door to door ini sudah berlangsung sejak tahun 2016. Tidak hanya di rumah, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten juga mendatangi Rumah Sakit.

Pada kesempatan ini, petugas merekam data Ibu Siti Faizah (74) yang beralamat di Gang Rambutan Kebondalem Kendal. Dilanjutkan dengan merekam Saudara Muhammad Rifan (20) yang beralamat di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh yang berkebutuhan khusus. Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik door to door diawali dengan pengajuan permohonan melalui surat Kepala Desa/ Lurah, dengan melampirkan fotocopy KK. Petugas kami akan menjadwalkan pelaksanaan kegiatan tersebut. Pelayanan jemput bola ini tidak dipungut biaya. Bagi masyarakat lain yang membutuhkan pelayanan serupa, dapat berkoordinasi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal.

(DISPENDUKCAPIL/PDIP)

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302