PENCANANGAN GERAKAN BERSAMA UNTUK PENYANDANG DISABILITAS.

25 May 2022 Admin

Kendal, Dispendukcapil Kab. Kendal berkolaborasi dengan SLB di Kabupaten Kendal untuk Pencanangan Gerakan Bersama Untuk Penyandang Disabilitas melalui Pendataan, Perekaman dan Penerbitan Dokumen Kependudukan (Biodata, KTP-El, dan KIA) guna membangun Masyarakat Inklusif se Kabupaten Kendal.

Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Mei 2022 di SLB N Kendal di hadiri oleh Bupati Kendal Bapak Dico M Ganinduto, B.Sc, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Desa Penyangkringan dan Dinas terkait serta para wali murid.

Dalam acara ini Bapak Bupati Kendal menyerahkan Hasil Pelayanan Adminduk (Biodata, KTP-El dan KIA) bagi Penyandang Disabilitas kepada perwakilan Siswa SLB.

Kegiatan ini sudah dimulai sejak 17 Mei 2022 dengan melakukan pendataan dan perekaman data bagi penyandang disabilitas di 6 SLB se Kabupaten Kendal yaitu SLB N Kendal, SLB Surya Bangsa, SLB Mutiara Bangsa, SLB Surya Gemilang, SLB Insan Tiara Bangsa, dan SLB ABC Swadaya.

Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Kendal terdapat sebanyak 735 siswa SLB dan sampai saat ini yang sudah menyelesaikan perekaman KTP-El sebanyak 53 orang dan KIA 299 orang.

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302