TALK SHOW INOVASI “LA TANSA DUKCAPIL DAN PAK KADES MANTAB” DI RADIO SWARA KENDAL 93 FM.

30 October 2021 Admin

Dispendukcapil Kabupaten Kendal menyampaikan program inovasi “La Tansa Dukcapil dan Pak Kades Mantab” lewat Siaran Radio Swara Kendal frekunsi 93 FM pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021.

Dalam acara tersebut hadir sebagai narasumber Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Jaelani, SH) dan Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovai Pelayanan (Endi Lestiyo, S.Pd. MM).

Dari inovasi “La Tansa Dukcapil” disampaikan Warga hanya cukup mengajukan satu permohonan Paket A akan mendapatkan dokumen (akta kelahiran, KK, KIA, KTP-el dst), Paket B akan mendapatkan dokumen (akta kematian, KK, KTP-el berubah status, dst) 4 in 1 dan seterusnya. Dan dari inovasi “Pak Kades Mantab” Pemerintah Desa mempunyai kewenangan untuk menerima permohonan dan mencetak dokumen jadi (KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian) yang dimohonkan oleh warganya dengan mekanisme Perjanjian Kerjasama.

Diharapkan dengan adanya acara talkshow tersebut, masyarakat memahami dan mengerti bahwa semua layanan adminduk adalah gratis dan sangat mudah.

Kontak Kami
  • Jl. Pramuka(Komplek Perkantoran Kendal) Jawa Tengah, Indonesia
  • Telp (0294) 381302